Pakaian dan Alat Musik Tradisional Skotlandia yang Mendunia

Skotlandia merupakan sebuah Negara yang tidak terlalu besar dan saat ini tengah memiliki kekuatan eknomi yang cukup besar. Letak geografis Skotlandia sangat berdampingan dengan Eropa. Di setiap Negara pasti memiliki identitas dari negaranya itu sendiri. hal itulah yang menjadi pembeda antara Negara satu denga Negara lainnya. karena setiap Negara pasti memiliki banyak factor yang bisa membedakan kultur atau budaya daerah setempat dengan daerah di tempat lain. perbedaan kebudayaan tersebutlah yang menjadi sesuatu yang cukup menarik agar banyak orang tertarik untk mengunjungi Negara tersebut karena saking banyaknya hal yang bisa di jelajahi lebih dalam lagi di Negara tersebut.

Misalnya ada dua kebudayaan yang sangat terlihat jelas di Skotlandia, yang pertama diambil dari musik. Skotlandia memiliki salah satu alat musik tradisional yang cukup terkenal. Nama dari alat musik tersebut adalah Bagpipe. Alat musik Bagpipe ini merupakan alat musik yang memiliki ke khasan tersendiri yang pasti merepresentasikan keadaan yang ada saat ini.

Tarian di Skotlandia

Alat musik jenis ini memiliki beberapa kesamaan dengan suling, namun yang Bagpipe memiliki perbedaan karena alat musik tersebut terdapat satu buah kantong melodi yang biasa disebut dengan chanter. Yang kedua adalah ukuran kebudayaan dari jenis pakaian. Di Skotlandia ada kostan namanya cewe tapi penghuninya cowo, namun pakaian tradisional Skotlandia yang biasa disebut dengan Kilt hanya diguakan pada saat tertentu saja dan tidak setiap saat digunakan oleh masyarakat Skotlandia sekarang.

Itulah beberapa contoh kebudayaan yang ada di Skotlandia dilihat dari dua buah jenis kebudayaan yaitu dari alat musik dan juga baju tradisional. Saat ini fokus yang dipakai oleh setiap Negara di dunia adalah mengamankan identitas Negara mereka dengan tetap mempelajari kebudayaan yang ada di Negara mereka. Karena menurut salah satu member judi bola http://speedbet88.co kebudayaan merupakan nenek moyang kita sebelum kita ada ditempat sekarang kita tinggal. Oleh karena itu untuk terus bisa melestarikan kebudayaan merupakan hal yang wajib dan patut untuk dilakukan oleh setiap warga Negara ditengah arus globalisasi yang semakin kuat saat ini untuk menggerus budaya tradisional setiap Negara yang ada di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *